TENTANG GABRIEL OMAR BATISTUTA

Satu lagi, pemain idola diriku alias a-chen ini setelah Ibrahimovic, Marek Hamsik dan sekarang Gabriel Omar Batistuta. Pemain Argentina yang sekarang sudah pensiun ini lahir 1 Februari 1969. Sangat keras tendangan kakinya, ahli pula membobol gawang dengan kepala. Pemain yang dijuluki ‘BATIGOL’ ini dulunya menjadi icon Klub Fiorentina(1991-2000), sampai sampai suporter Fiorentina membuatkan patung di depan stadion Artemio Franchi di Firenze, Italia.Selama membela di Fiorentina striker Argentina ini mengoleksi 188 GOL dlm 259 penampilan.

Pada tahun 2000 “BATIGOL’ pindah ke AS ROMA. Nah dari Klub asal Italia itulah ”Batigol” merasakan gelar “Scudeto”.Baru semusim bergabung dengan Francesco TOTTI Dkk ‘Batigol’ sdh Ikut mempersembahkan “Scudeto”.

Setelah itu kariernya menurun setelah pada tahun 2003 bergabung dengan Inter Milan,dan pada saat itu juga Batigol mengakhiri petualangannya di Italia.

Sebelum pensiun ‘BATIGOL’ ini membela klub Qatar, Al-Arabi.

Dan diriku alias a-chen ini tak tahu kabar beritanya sekarang, mungkinkah ‘BATIGOL’ ini menjadi Pelatih? Entahlah, yang jelas sebagai penutup diriku menampilkan Video Gol2 nya GABRIEL OMAR BATISTUTA ngambil di you tube….

http://www.youtube.com/v/-uy27sP3KMg&hl=en_US&fs=1&

sumber bacaan:wikipedia, dan situs2 di google lainnya.

About alifbatatsa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: