Tag Tag Untuk Achen

Tag Tag untuk Achen yaitu:

~ Tag Food For Soul dari RICHO pemilik COZYESLIFE.

Berupa tag untuk menyebutkan kata yang berfood for soul dari A-Z, cuman achen nggarapnya pake bahasa campuran ajah ya…🙂
* A wwalu wajibin ‘alal insani, ma’riatul ilahi bistiqoni(kewajiban paling awal makhluk yang berakal adalah mengenal tuhannya dengan dalil/bukti)
* B eradablah walau dengan anjing
* C arilah ilmu walau sampai ke negeri China
* D engki itu merusak amal, so hindarkanlah…🙂
* E nyahkanlah prasangka2, prasangka pembeban jiwa
* F ikirlah masak masak sebelum bertindak
* G ugur di pertempuran lebih terhormat daripada hidup menjadi pengecut
* H iduplah tuk duniamu seakan kau hidup selamanya, dan hiduplah tuk akhiratmu seakan kau mati besok
* I lmu tak berarti tanpa praktek
* J anganlah berdusta, sekali berdusta takkan dipercaya
* K ebersihan sebagian dari iman
* L ebih baik jadi mantan penjahat daripada jadi mantan kyai
* M asya Allohu Kana Wa ma lam yasya’ lam yakun(segala hal yang telah dikehendaki alloh pasti akan wujud itu hal, dan segala yang tak dikersakanNYA tak bakalan wujud itu hal)
* N ikah adalah sunnah
* O rang tua kita adalah tuhan mawjud kita
* P erdamaian tanpa hukum adalah kehidupan binatang
* Q uran adalah kitab paling relevan sepanjang masa
* R ajin pangkal pandai
* S ebaik baik perhiasan adalah istri sholikhah
* T anamlah kebajikan sebanyak banyaknya disini, tentu akan panen disana.
* U ndhzur ma qoola wa la tandzur man qoola(lihatlah isi pembicaraan jangan orangnya)
* V iva forever…🙂
* W anita adalah tiang negara
* X peria hape SE serbaguna, gunakan sesuai norma..🙂
* Y a Rasul Salam ‘Alayka
* Z akat mal is laundry money..🙂

~Tag Buku dari U marr blog, Berita Untuk Negeri , Sang Cerpenis Bercerita

Di ‘kucing tengil itu’ achen pernah dapet tag yang kayak gini, namun karena kena tag lagi mau nggak mau harus dikerjakan juga…🙂 thanks tuk sobat bertiga. Dan tag ini adalah tag dengan menyebutkan buku2 kesukaan, ditambah lagi oleh mbak fanny buku tersebut juga kudu sering dibaca…. jadi langsung dikerjakan ajah yak, dan maaf seperti biasa cuman dua …🙂

* Kumpulan Doa Doa. Ehm, sebenernya Kumpulan doa2 itu bukan sebuah judul buku, cuman a-chen memang suka kitab2 doa, dan seringnya membacanya. dari Majmu’ lathif dan syarif sampai Daawatul mubarokat, Majmu’ sholawat, Ratib dsb.

*Sahovsky (chess informant 2007). Buku Catur yang saya baca ketika saya kalah catur… heheheheh.
Buku ini adalah kumpulan dari semua jenis pembukaan yang pernah di mainkan, dan juga ada pembahasannya dari para GM bila ditemukan Variant2 baru.

~ Tag ‘7 hal tentang diriku’ dari Mas HENDRIAWANZ

Tag ini menceritakan hal2 tentang diriku alias a-chen ini, boleh kesukaan ataupun kebencian… hehehehe. Yuks ah langsung disimak saja…. dan sekalian undur dirinya disini yak… Salam ^_^

1. Suka Sayur Lodeh
Nggak tahu kenapa sejak kecil kala, saya suka sayur lodeh ini. Dulu waktu kecil sering marutin kelapa mbantu almarhumah Ibu masak Sayur lodeh ini, ehm biasanya dipadukan dengan tempe tahu dan ikan pindang beserta sambel yang wah.🙂

2.Nggak Suka Durian
Entah mungkin saya hanya bisa melongo kalo ada yang bilang durian itu enak, namun bagi saya mencium baunya pun sudah bikin perut eneg.😦
Mlah pernah curhat colongan di Blognya Pak M.Faizi sewaktu beliau menulis artikel SILOGISME PENGGEMAR KOPI.🙂 Dimana ternyata ada buah yang mirip bener dengan durian, yaitu LEI.😉

3.Suka Tahu dan Taoge yang disambel.
Tahu dan Taoge yang disambel itu biasanya sambelnya pake sambel terasi dan pedesnya minta ampun. Terus paling enak dimakan ketika siang dengan Nasi yang panas mengepul. Yang sering bikin kek gini di keluarga saya adalah Mbak Saya, dan saya cukup senang karena tinggal makan tanpa membantu ‘marut’ kelapa.🙂

4.Nggak bisa bernyanyi.
‘hahahahaha’… Suara saya jelek banget kalo nyanyi. Mangkanya tak pernah terpilih di paduan suara manapun. Pernah kakak kelas waktu smp bilang kalo suara saya itu merusak paduan suara, padahal kata kakak kelas smp saya itu, kelas yang saya huni adalah terkenal sejak dulu kalo penghuninya itu bersuara emas. dan dianya kecewa mendengar suara saya..’hahahahaha’. Jadi malu kalo inget ini, waktu tangan kanannya menyuruh saya jangan bernyanyi. Dan temen2 semuapun ber’hahahahaha’.😉

5. Suka Catur.
Mungkin ini adalah Hobby terlama saya. Mengenal catur di usia 5 tahun, sudah hafal rangkaian Pembukaan Italia dan gambit raja. Pernah waktu SD dulu, masih kelas satu, saya diundang oleh Guru kelas 6 untuk bertarung dengan murid kelas 6 nya yang akan dikirim ke PORSENI SD. Dan hebatnya saya berhasil memukul telak si anak kelas 6 SD itu, meski akhirnya dia juga yang terpilih sebagai wakil tuk PORSENI. tapi nggak papa juga waktu itu kata Guru tersebut menjanjikan saya kalo menang boleh bersalaman dengan bunga kelas 6 waktu itu. Si Jamilah kalo nggak salah namanya… hihihihi
Dan sampai sekarang terkadang saya mencari cari lawan yang seimbang di Chesscube dot com. “-)

6.Suka nonton Sepak Bola.
Mungkin hobby ini sudah lazim dan umum yak, kalo yang namanya lelaki tentu suka nonton sepak bola. Dan saya suka nonton olah raga kaki ini waktu piala dunia di italia tahun 90. Waktu itu saya yang paling kecil diantara kakak2 saya yang juga maniak bola semua.saat itu saya baru kelas 2 SD. syukur waktu itu jagoan saya Jerman Barat berhasil juara. dipimpin sang playboy Beckenbauer, ada si ganteng Matthaeuss juga, si kijang Klinsmann. Dan pencetak golnya ke Sergio Goyochea(ARG) yang waktu itu terkenal penggagal tendangan penalti, Si Andreas Brehme. bermain sebagai back kiri, yang sayapun suka juga dengan posisinya itu.🙂

7.Nggak Suka dandan
hihihihihi.. maksudnya penampilan saya seringnya acak acakan, rambut jarang disisir ala mbuwel mbuwel gituh…🙂
dan seringnya pakai kostumpun nggak pernah matching. Kalo pake putih ya dari atas putiiih semua, nggak kaosnya nggak celana, sampai topipun putih juga.🙂
Mungkin saya perlu dikursus neh tentang tata busana dan masalah perdandanan. Sering sedih bila membaca ‘ajining rogo soko busono’.😦

*****
Uppppssssss!, ada yang lupa. award dari mbak fannynya ketinggalan. Salam ^_^


About alifbatatsa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: