Michael Ballack; Punggawa Cendrawasih Selanjutnya

Seperti yang pernah saya tulis di Tag Tag untuk a-chen bahwa saya adalah penyuka pemain2 jerman sejak kecil. Dari si Playboy Franz ‘der kaizer’ Beckenbauer, si ganteng Lothar Matthaeuss, ataupun si Kijang Juergen ‘Klinsi’ Klinsmann; rasa rasanya sangat pas bila saya merekrut Michael Ballack sebagai punggawa selanjutnya,pelengkap lini tengah The Dream Team bentukan blog Cendrawasih ini.

Tentunya Tim impian ala cendrawasih ini akan semakin terlihat sangar setelah Michael Ballack ini hadir, memang belum lengkap seluruh pemain yang saya tampilkan. Baru ada Batistuta, dan Ibrahimovic sebagai Forward. Edgard Davids, Marek Hamsik, dan sang Eric Cantona sebagai Mildfielder. Namun dari pemain2 yang sudah saya tampilkan aroma kesangarannya semakin berasa. apalagi pemain2 tersebut berkarakter pantang menyerah dan pekerja keras semuanya. Ehmmmmm, mantab mungkin bila saya coba dulu di master league winning eleven… hehehehe.

Sekarang saatnya membahas tentang profil michael ballack ini. Yuks Mari…. [^___^]



Michael Ballack (lahir 26 September 1976) adalah gelandang sepak bola Jerman yang bermain untuk klub Chelsea dari Liga Utama Inggris dan merupakan kapten tim nasional Jerman.

Dia adalah salah satu top skor dalam sejarah dari tim nasional Jerman. Ballack selalu mengenakan nomor punggung 13 untuk kaos disetiap tim yang telah bela kecuali untuk FC Kaiserslautern.

Dia terpilih sebagai salah satu 100 pemain terbaik yang pernah ada versi FIFA, dan Pemain tengah terbaik di ajang Liga Champions UEFA pada tahun 2002. Dia telah memenangkan penghargaan pemain bola Jerman terbaik selama tiga kali pada tahun 2002, 2003 dan 2005.

Ballack memulai karirnya sebagai seorang muda di Chemnitzer FC, dengan tim lokal, dan membuat debut profesional pada tahun 1995. Meskipun tim diasingkan di musim pertamanya, penampilannya di musim berikutnya di liga Regional membuat dirinya ditransfer ke Kaiserslautern pada tahun 1997. Ia memenangkan Bundesliga di musim pertamanya di klub itu; dan hal tersebut menjadi prestasi pertamanya.

Dia bergabung dengan pihak Chelsea di Liga Premier pada pertengahan 2006 dan memenangkan gelar kehormatan Inggris pertamanya melalui Piala FA dan Piala Liga, di musim pertamanya dia bergabung di klub tersebut.

Di Laga Internasional, Ballack telah bermain di Kejuaraan Piala Eropa pada tahun 2000, 2004 dan 2008, dan Piala Dunia FIFA pada tahun 2002 dan 2006. Jürgen Klinsmann menunjuknya sebagai kapten tim nasional pada tahun 2004. Dia menjadi kapten negaranya dalam saat di Final Euro 2008 tetapi timnya kalah dari Spanyol.(sumber)

Nah, Layakkan bila Michael Ballack ini menjadi Punggawa The Dream team Cendrawasih Selanjutnya…. ^-^



Salam…🙂

sumber gambar ballack:http://images.google.co.id/imglanding?q=michael%20ballack&imgurl=http://www.footballpictures.net/data/media/9/Michael_Ballack_3_Footballpictures.net.jpg&imgrefurl=http://footballstarswallpaperweblog.blogspot.com/2008_09_24_archive.html&usg=__GQgBbhMHVIOtlzMkGVN260pK75E=&h=512&w=457&sz=41&hl=id&sig2=Je2HTqcEh5_YfpE4QCKXww&um=1&itbs=1&tbnid=joIJ33I-QXm1GM:&tbnh=131&tbnw=117&prev=/images%3Fq%3Dmichael%2Bballack%26um%3D1%26hl%3Did%26client%3Dfirefox-a%26sa%3DX%26rls%3Dorg.mozilla:id:official%26tbs%3Disch:1&ei=YsafS5G5Os27rAf7qtDLDA&um=1&client=firefox-a&sa=X&rls=org.mozilla:id:official&tbs=isch:1&start=0#tbnid=joIJ33I-QXm1GM&start=3

NB:

Award dari U-marr



About alifbatatsa


32 responses to “Michael Ballack; Punggawa Cendrawasih Selanjutnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: