Membuat Navigasi Breadcrumb di blogger.com


Kembali di updetan kali ini buwel menampilkan tips ngeblog dengan judul membuat navigasi breadcrumb; karena kemarin buwel baru pasang breadcrumb ini dan juga sebagai arsip saja sekaligus updet di kala ide puisi belum mo muncul juga.

Nggak enak rasanya kalo kelamaan nggak di updet, Ntar malesnya bertambah numpuk dan iyaaah lama lagi mostingnya. Dan buwel setuju sekali dengan kata bijak yang mengatakan ‘Janganlah menunda nunda pekerjaan kalo bisa segera di lakukan‘, He.

Berhubung buwel lagi sempet ngeblog, Yah ‘Breadcrumb Breadcrumb Mbuwapa wis Nggo Postingan.. *basa Tegal-mode-on*🙂

Langsung saja ke masalah Cara membuat Navigasi Breadcrumb saja Yak….

Oiya sebagai Gambaran tentang Navigasi Breadcrumb ini bisa dilihat di gambar di atas atau diatas setiap judul postingan buwel yang diklik, nah di atasnya judul postingan ntu ada tulisan, ehm bila meninjau postingan doa(3) yang kemarin , Navigasi Breadcrumbs terlihat seperti ini:

Browse » » Doa (3) » » Doa (3)

Kata Master2 blogspot sih fungsi dari dipasangnya Navigasi Breadcrums ini yaitu memudahkan pengunjung mengetahui postingan kita saat ini, trus menambah kemungkinan pageviews, Blog lebih SEO friendly dan setahu buwel katanya google cinta ama breadcrumbs ini. He

Dan langsung ke cara membuat Navigasi Breadcrumb nya yaitu:

~log in di blogger.com, Trus klik tata letak(lay out) seperti biasanya, lalu ke edit templet, kemudian centang kotakan kecil expand widgetnya
Trus cari kode ]]></b:skin> , trus letakkan script di bawah ini, diatasnya ]]></b:skin> tadi

.breadcrumbs{
padding:5px 5px 5px 0;
margin:0;
font-size: 90%;
line-height:1.4em;
border-bottom:1px solid black;
}

~Kalo udah trus ke langkah selanjutnya, Yaitu mencari kode lagi.. He
yaitu kode <div class=’post hentry uncustomized-post-template’> , Nah kalo dah ketemu pastekan kode dibawah ini, tepat dibawahnya kode tadi

<b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’>
<div class=’breadcrumbs’>

<a expr:href=’data:blog.homepageUrl’ rel=’tag’>Home</a>
<b:loop values=’data:posts’ var=’post’>
<b:if cond=’data:post.labels’>
<b:loop values=’data:post.labels’ var=’label’>
<b:if cond=’data:label.isLast == &quot;true&quot;’> »
<a expr:href=’data:label.url’ rel=’tag’><data:label.name/></a>
</b:if>
» <span><data:post.title/></span>
</b:loop>
</b:if>
</b:loop>
</div>
</b:if>

~Kalo udah simpan, dan moga nanti nggak error. amiiin
Dan Selesai. Dan Moga saja ada manfaatnya, Dan…
Salam… :-)))))

*Sumber gambar dari http://honolulu.hawaii.edu/web/navigation.html

About alifbatatsa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: