Bertanya tentang Kebenaran

Sebuah kebenaran akan tetaplah benar meski di dunia hanya ada satu orang yang mengatakan. Dan Sebaliknya pula sebuah kesalahan, Akan Tetap salah meski dikatakan benar oleh semua orang. Permisalan yang mudah adalah 1 ditambah 1 sama dengan 2, ala jawaban matematika tentunya.

Tentu Sampai matipun kita akan memegang teguh keyakinan kita tentang hasil 2 ini. Karena kita yakin kebenaran tentang itu, dan bisa dibuktikan secara nalar. Meskipun andaikata seluruh orang di dunia mengatakan hasilnya bukan 2, keyakinan kita tetap tak tergoyahkan tanpa mamang, tanpa ragu sedikitpun;melebihi sekokoh kokohnya karang yang paling kokoh. Iya Nggak?🙂

Nah, Kita Enak hidup di jaman sekarang. Dimana kaidah tentang mana yang benar dan mana yang salah sudah ribuan orang yang merumuskan. Tinggal tekun mempelajari, Cari guru yang mumpuni, Trus diyakini. Benar atau salahkah rumusan ribuan orang yang terdahulu itu. Kalau salah tinggalkan, Kalau benar tinggal dipatuhi sampai mati.

Namun anehnya menilik kejadian2 dari dulu sampai sekarang kok banyak penyimpangan2 dari sebuah kebenaran ini. Apa memang kebenaran itu yang salah, ataukah kesalahan sudah makin membudaya. Atau memang kebenaran hanyalah sebuah kata kebenaran?
Atau, Apa Yah?

About alifbatatsa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: